Pos Pertama di Tahun 2013, MAU KP

Holaa, lama tak berjumpoo, ga kerasa ya udah tahun 2013 lagi, hahaha, *lama banget ga berkunjung ke blog sendiri -_-"  masaaa postingan pertama di tahun 2013 ditulis bulan juni coba, ckck parah sekali, dan tahun lalupun hanya 2 postingan ._.  *niat punya blog ga sih

yasudah lanjut ke topik pembicaraan ...... hmmm, topik pembicaraannya apa ya? bingung sih, haha, setelah 6 tahun punya blog ini, isinya sampah semua ehehe,,

oia, jadi ceritanya saya udah melewati masa2 tingkat 3 dan mau berlanjut ke tingkat 4, mau tugas akhir bro! ga kerasa banget ga sih, rasanya baru seminggu yang lalu jadi anak SMA yang sedang gila-gilnya mengalami kehidupan, baru 3 hari yang lalu lulus masuk ITB, dan baru kemaren rasanya keterima penjurusan di Biologi, dan sekarang udah mau TA aja? WHAT?! oke, tak apa, pengen juga sih cepet2 lulus dari sini, stress bro, teruatama bagi saya dengan kemapuan pas-pasan ini. (hiks).

Oke, kita tinggalkan sejenak kegalauan saya menjadi mahasiswa Biologi yang mau beranjak menuju tingkat 4. Sebelum menuju TA, kita melewati KP dulu gimana? KP itu apa ya? hmmm...

Yap! KP itu kerja praktek, jadi kita akan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang udah kita pelajari secara teori maupun prakteknya di laboratorium menuju ke dunia kerja yang sesungguhnya, IH WAW, (sok iye). Yah, pokoknya itung-itung cari pengalaman kerja lah, walaupun ga kerja beneran yang dapet gaji dan ada pangkatnya, tapi paling engga jadi tau kira2 kerjaan apa aja si yang bisa dilakuin pas kita udah lulus nanti. itung-itung bersosialisasi juga sama orang-orang di dunia kerja sana (weis, bahasanya,, sok iye)..

So, saya ngajuin untuk kerja praktek di RSHS, rumah sakit gitu, ga terlalu jauh dari rumah, cuma 2 kali naik angkot, dan rutenya sama kayak pas berangkat sekolah dulu ke SMA 2, yaitu naik angkot dulu sampe simpang, dan naik caheum ciroyom, sampe RS, paling harganya aja yang nambah, Dulu cuma 2000 sampe SMA 2, sekarang 2500, hehehe... Sebenernya membuka luka lama sih, dulu pilihan pertama SNMPTN adalah kedokteran unpad, tapi alhamdulillah keterima di sith itb. Terus, apakah saya tak bisa menerima kenyataan lalu memutuskan untuk KP di rshs? oh tentu tidak, sebenernya saya mau KP di tempat tumbuh-tumbuhan gitu, tapi ya namanya juga anak males ngekos, akhirnya mau yang deket aja, dan masih berada di area bandung, dan akhirnya keputusan tertuju pada rshs (semoga ketemu dokter ganteng, #eh)

Hmm, saya bakal ngapain ya di rshs? Koas? tentu tidak, bukan juga Kerja Praktek Dokter,,, kayaknya sih sesuai dengan ilmu yang udah dipelajari, bakal masuk lab mikro atau biomol.

Oia, jadi ceritanya saya keterima, dengan mengajukan proposal dan surat pengantar dari kampus. tanpa transkrip nilai, alhamdulillah, karena kalo pake transkrip nilai, maka akan terungkap sudah kebodohan saya selama ini, syalalala... oia, saya KP disini ga cuma sendiri, tapi sama temen saya, cis namanya..

Maka, seminggu sebelum kerja praktek, datanglah kami menemui dosen pembimbing disana, saya hanya berpikir bahwa akan dikasi tau bakal ngapain aja disana nanti, ternyata hanya sekedar ngobrol2 aja dan akhirnya ditanya mau ngapain disini. Tapi dengan bodohnya dan memang karena datang dengan otak kosong, saya pun tak dapat menjawab pertanyaan tersebut (tet tot) *padahal udah ditulis di proposal, kenapa ga bisa jawab juga cuy. Dan tak disangka tak dinyana lagi, tiba-tiba ditanya tentang pelajaran biologi sel dan moleul, dan lagi-lagi, tak bisa jawab (tet tot), *kamu udah semester berapa sih?. dong dong dong, mungkin ini akibat setelah ujian langsung clearing memory kali yah. makanya nanti sebelum kerja praktek sepertinya akan dikasi mini lecture gitu, apalagi ini rumah sakit, dan ga boleh main2 juga sih. Maka dari itu sang pembimbing menyuruh saya dan teman saya untuk membaca buku dulu, yaitu Diagnostic microbiology, karangan connie r mahon. oh mai gad, bukunya 1000 halaman cuy, yasudah, kami fotokopi dululah 300 halaman. dan berniat untuk dibaca. Tapi apa daya, kemampuan yang terbatas, dan kemalasan tingkat tinggi ini tak berbuah manis, sampai saat ini H-2 KP, hanya 1 chapter yang terselesaikan, dan itu cuma 20 halaman, NAN, SADAR NAN !

Yasudah, mungkin segitu dulu yang bisa diceritain, tentang kebodohan saya ini, mungkin tak pantas jadi anak ITB, tapi alhamdulillah sudah menjadi bagian dari Biologi ITB, dan ingin rasanya cepat2 keluar dari Kampus yang sangat ingin dimasuki beribu-ribu bahkan ratusan ribu orang diluar sana... *termasuk saya

Oke, jadi orang jangan lebay, yu dadah babay....

Komentar

  1. huhu, udah mau KP ya nan? Hehe, udah mau siap dong ;)
    Kalo aku masih harus melewati KKN dan rancangan dulu, entah kapan siapnya kuliah -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom mau beres kok, hehe, setahun lagi, aamiin, semoga sama-sama cepat lulus yaa

      Hapus

Posting Komentar

Ada komentar? share yaa

Postingan populer dari blog ini

V.O.P - Tangisan Hati + Kord (ulikan sendiri tapinya)

lirik lagu india.... hha

Fit Text To Path