Renungan Malam Agak Random dan Ga penting

Alohaaa blogku yang udah lama ga diurus,, haha
dan apa kabar pembaca sekaliaan (lagi2 menyapa angin kosong, siapa pula yang baca ini blog, hehe)
Saat ini waktu menunjukkan puul 1.13 tengah malam,, jarang-jarang nih terjaga untuk menuliskan sepatah dua patah kata disini, tadinya sih emang ga akan mau nulis apa-apa, cuma random aja tiba-tiba pengen ngeposting sesuatu.
Malam ini berawal dari ketiduran jam 10 malem, yang padahal niatnya mau terjaga sampe jam 11 untuk mengganti larutan Johansen yang saya gunakan untuk praktikum mikroteknik tumbuhan. Selagi nunggu, sekalian juga cari-cari bahan buat ngerjain tugas MBK. Eh, apa daya, baru buka laptop beberapa menit, kelopak mata ini langsung terjatuh dan menutup sehingga membuat jiwa saya melayang sementara (serem gini).
Thanks to teknologi yang namanya alarm di dalam hape,, saya akhirnya mendengar sayup2 kicauan alarm hp yang membangunkan saya jam 12 malem. Okey fine, penggantian larutannya kelamaan 1 jam, tak apa lah, masih dari johansen 1 ke johansen 2,, kandungan alkoholnya masih 50%,, masih dapat ditoleransi insya allah. Akhirnya saya langsung terbang menghampiri botol2 vial yang udah disiapkan di atas meja, langsung lah saya melakukan menggantian larutan,, alhamdulillah beres sekitar jam setengah 1 (gilak, cuma mindahin larutan lama amat neng,, haha).
okeh beres dari situ langsung balik lagi ke depan laptop untuk melanjutkan mencari bahan untuk tugas MBK dan satu lagi yang kelupaan, ngerjain tugas SG. Tapi namanya juga saya,, sebentar buka google chrome, yang pertama kali dibuka adalah fesbuk dan twitter, hehe (tidak mencerminkan mahasiswa teladan yang rajin belajar =3= ) terus baca2 berita2 teman di home fb dan tak lupa membuka grup. Dan disana saya melihat kehebatan teman2 saya yang sangat luar biasa, ada yang dapet beasiswa dari foundatin titik titik, ada yang lagi apply untuk penelitian di luar negeri, ada yang menang lomba ini itu, ada yang lagi mau ikutan lomba, ada yang lagi mau jalan2, ada yang lagi galau jodoh (eh), dan lain-lain. Pokoknya yang rada bikin iri tuh (bukan rada sih, tapi emang iri, haha) adalah kehebatan temen2 saya yang bisa sekolah di luar negeri dan bisa foto2 dengan latar belakang luar negeri (*o*)
Keren banget ga sih,, sementara itu disaat yang lain udah mulai beranjak untuk go internasional, saya masih disini-sini aja dan bahkan ga punya prestasi apa2 (mau jadi apa kau nak). jadi bingung sendiri nih, antara emang saya nya yang ga gaul tentang dunia pendidikan ini, ato emang sayanya yang ga punya niat untuk sekolah tinggi2. Kalo menurut psikotes pas SMA sih ya, prediksi pendidikan saya adalah sampai jenjang S1 dan bagusnya di bidang IPS. jeng jeng jeng jeng, sedangkan saya sekarang sudah berada di tingkat 4 jurusan Biologi. ini antara saya yang melenceng dari hasil psikotes dan tidak mau menerima kenyataan dengan bakat IPS ato emang udah takdir di IPA dengan kemampuan pas2an untuk menerima pelajaran berbau IPA ini. hah,, keinginan melanjutkan sekolah ke s2 ada, pengen ke luar negeri juga iya, tapi dengan ipk super pas2an bahkan cenderung dibawah rata2 jika dibandingkan dgn temen2 sepermainan (aib) apa bisa terlaksana?
Kalo diliat2 dari perjalanan hidup saya sih, kyknya bisa-bisa aja. Soalnya semacam udah terlanjur gitu, udah nyasar ke IPA, masa ga diterusin nyasarnya? kyknya passion untuk bisa suka ttg hal yang bukan bakat kita itu bisa dibangun (meureun) selama ada niat dari individunya sendiri, dan percaya kalo kita itu bisa melakukan hal yang mungkin diluar bakat kita.
Mungkin emang kalo dibandingin sama orang2 yang emang bakat IPA, saya jauh dibawah mereka, tapi kenapa engga saya coba untuk mengimbangi mereka demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Soalnya kalo ga dilanjutin sekolah di biologinya, saya mau kerja apa? paling jualan. tapi ga bakat jualan (mindset yang salah). semester depan udah mau tugas akhir, dan topik yang dipilih pun kyk yang cukup sesuai kok dengan yang saya sukai, walaupun pengetahuan saya ttg itu masih kurang. Tapi tetep harus semangat belajar sih, dan terus memperbaiki diri biar jadi orang yang lebih keren.
Jadi kepikiran juga, selama ini saya cuma suka jadi pengamat. pengamat yang agak bodoh dan tidak lihai dalam mencari celah dan kesempatan. Saya membiarkan diri saya hanya jadi pengamat bagi kesuksesan teman2 saya yang lain, sedangkan diri saya sendiri ga teramati (parah nih, terbengkalai). Sekarang saatnya saya menjadi pengamat bagi diri saya sendiri dan juga berharap dapat mengamati diri saya menjadi sukses dan berbahagia dunia akhirat (aamiin). Semoga ini bukan wacana belaka. Masih butuh pencerahan nih untuk menata masa depan yang lebih baik (wuess, sok penting deh, haha).
udah ah, tulisan ga terlalu penting aja kok ditulis, ini lagi malah dibaca... mending tidur aja ah...
eh jangan tidur, ngerjain tugas dulu baru tidur... okeh babay..
sampai jumpa di postingan galau dan ga penting berikutnya (padahal sambil berharap postingan selanjutnya adalah postingan yang penting untuk dibaca, hhe)
wassalam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

V.O.P - Tangisan Hati + Kord (ulikan sendiri tapinya)

lirik lagu india.... hha

Fit Text To Path