3 Minggu kuliah...

whuoooooyyyyy,,, apa kabar blog ku!! untung aja kamu masih selamat ya!! kmaren kan hampir ga bisa diakses lgi gara2 account googlenya di non-aktifkan,, huh knapa ya bisa terjadi kejadian seperti itu?? ya sudahlah yang penting skarang kmu masi berada disini untuk menampung segala cerita2 aneh dan lebay yang tertuang dalam bentuk kata-kata yang diketikkan olehku...
oia,, kalian uda baca postingan saya sebelumnya?? Yang ini di situ kan ada 3 universitas yang rencananya akan saya masuki untuk menuntut ilmu,, nah alhamdulillah ni kawan2,, saya keterima di SITH ITB,, ga nyangka loh,, soalnya pas SNMPTN saya cuma ngisi dikit dan itu pun ada salahnya juga, ga bener smua (uda diperiksa), nah selepas dari memeriksa hasil snmptn sendiri, saya langsung berpikir hanya keajaibanlah yang bisa meluluskan saya... eh tak disangka-sangka ternyata saya lolos snmptn, ini berkat doa orang tua pastinya, sodara2, teman2, dan tetangga2 yang mendukung saya... alhamdulillah banget laaah ini mah..

Temen2 tau kan saya ga pernah rangking di kelas, selama perjalanan sekolah saya dari TK sampe SMA ga pernah tu yang namanya predikat juara kelas diraih oleh saya,, paling banter juga juara 3 (itupun gara2 saya pas lg rajin ngerjain tugas, makanya nilainya jd rada bagus), itu cuma sekali-kali nya, sisanya sekelas besar,, hehehe... nah dengan kenyataan seperti itu, apakah bisa seorang 'saya' menempuh pendidikan yang begitu keras medan pertempurannya di ITB ini?

Teman.. saya sungguh butuh doa dari kalian smua.. agar saya dapat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa disini, dan ga terhambat oleh pengulangan mata kuliah serta DO =_=" smoga kata 'DO' jauh-jauh dari diri saya, amiin...

Oia, selama 3 minggu kuliah di ITB, banyak banget lah perbedaan yang dirasain dibandingkan sama masa2 SMA,, pertama jelas dari bajunya (bisa pake baju bebas dong :D ), kedua moving class (cape tu klo udah ada kelas yang dari GKU barat ke GKU timur yang jaraknya lumayan jauh,, apa lagi klo dapet kelas di lantai atas, udah ini mah olahraga), ketiga banyak tugas (aslinya minggu pertama kuliah gada tugas yang berat2, tp minggu kedua udah bejibun...), keempat ga kuliah tiap hari kayak sekolah dulu (saya kuliah cuma 3 hari, satu hari praktikum, sehari libur, aye!), kelima jam kuliahnya agak ga teratur (bisa aja ada kuliah jm 7 pagi ampe jam 9, trus kosong ampe mulai kuliah lg jam 1 siang, aslinya nunggunya lama banget, tp klo pulang juga tanggung kan?? ), dan terakhir bisa tidur di kelas (ini mah bener, aku uda beberapa kali liat temen2 saya pada tidur di kelas, apalagi klo uda dapet kursi di belakang, wiii, uda deh spot yang tepat buat menuju alam bawah sadar).

Nah, paling baru segitu perbedaan yang bisa aku rasain slama perjalan menjadi seorang mahasiswa,, oia dosen2 sini juga asoy-asoy ga kayak guru di sekolahan yang selalu memperhatikan murid2nya dan selalu ingin semuanya perfect (walaupun ada si beberapa dosen yang kayak gitu), bukan berarti dosen2 sini ga perhatian juga si, tapi mereka lebih memberikan keleluasaan bagi para mahasiswanya,, misalnya kalo ga ngerjain tugas, para dosen umumnya ga bakal nagih2 ke kita "mana PR nya nak?! ayo kumpulkan!" layaknya guru2 sma, mereka cuma bilang pada pertemuan sebelumnya bahwa pr harus uda ada di meja pas si bapa ngajar pada pertemuan berikutnya (hari saat pr dikumpulkan), jadi klo ga ngumpulin ya nilai tugasnya nol deh... paling2 nanti pas keluar hasil penilainya dapet nilai T , klo ga salah nilai T diberikan klo ada tugas2 yang belum diselesaikan,, nah klo ga segera diurus, langsung deh nilai E mendarat di rapot kita... smoga hal ini tidak terjadi pada saya...

oia, satu hal lagi, di kuliahan ujiannya cuma 2 kali loh! ato paling banyak 3 kali satu semester, jadi cuma UTS dan UAS aja, ga ada tu yang namanya ulangan... palingan juga dapet QUIZ berhadiah SETRESS.... kenapa saya bilang begitu? soalnya saya pernah ngerjain kuis yang bener2 ngarang jawabannya,, abisnya bener2 ga tau sih... hem maka dari itu teman2 smua jangan mencontoh saya, belajarlah yang rajin agak dapat mengerjakan QUIZ dengan baik.. :D (jujur, saya juga ingin berubah menjadi anak yang lebih rajin kok... :D )

hmm ya udah deh sekian dulu dari saya,, kapan-kapan kalo saya ada waktu buat postingan lagi, saya akan menceritakan pengalaman2 saya lainnya.. tapi saya ga bisa mastiin waktunya kapan, soalnya besok saya ada kuis kalkulus dan biologi... =_=" bahagia banget saya bisa ketemu lagi ama yang namanya QUIZ berhadiah (saya agak setres, maap)

dadah semua,, see you!
:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

V.O.P - Tangisan Hati + Kord (ulikan sendiri tapinya)

lirik lagu india.... hha

Fit Text To Path